Jumat, 15 Mei 2009

Kue basah & kue kering


Setelah lama vakum, tak punya usaha apa-apa, akhirnya setelah aku belajar dari ibu Makmur ahlinya bikin kue, aku coba-coba usaha kue. Awalnya, aku coba bikin kue pukis, bantat tapi aku jual juga, e... ada juga yang beli. Senang bukan kepalang.
Aku coba taruh di warung, dimana saya selalu belanja sehari-hari. Lalu coba lagi - coba lagi sampai hasilnya ok punya. Aku juga bikin beberapa macam kue kering, alhamdulillah hasilnya dapat pujian.
Tambah belajar lagi dari ibu itu, cake atau kue basah lainnya. Aku bikin untuk arisan. Aku tawar-tawarkan ke tetangga, dstnya. E... pas lagi gak kebeneran nih, pas aku udah terima duitnya, aku ditelpon ibu tetangga, bu... gimana ini kok kuenya dalamnya kayak jus. Waduh... malu banget. Biasanya gak gitu, kok pas ke ibu itu gagal. Padahal tadinya dia mau promosiin ke temen-temennya. Gak jadi deh. Besoknya langsung aku ganti dan dia gak bilang apa-apa, anggap aja udah oke.
Berikutnya aku tetep bikin. Ada aja yang pesen. Kakakku yang penolong itu, pesen untuk acara di kantornya. Pagi-pagi banget aku udah antar ke rumahnya. Pesen untuk beberapa hari. Lumayan dan alhamdulillah. Tanteku, tante Siti pesen juga, senengnya pesen fruit cake. Lama-lama aku udah mulai terbiasa dan ahli atau gak, gak taulah... Kalau titip di warung, habis subuh aku udah antar kue. Karena di sana yang belanja datangnya pagi-pagi banget.
Aku brenti bikin kue, karena tangan kananku terutama jari-jarinya sakit.
Lalu pindah ke usaha bross. Ceritanya ada di blog sebelumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar